NewbieLabs adalah tempat untuk belajar, bukan untuk menggurui, jadi kita sama-sama berdiskusi disini, jika ada yang bingung silahkan ditanyakan, jika saya bisa jawab akan saya jawab, jika tidak silahkan teman-teman yang lain yang sekiranya tahu untuk membantu menjawab.

Semua tutorial disini diusahakan akan disertai gambar agar lebih jelas dan yang terpenting situs ini menggunakan bahasa indonesia/melayu, jadi buat kalian yang belum begitu paham bahasa inggris tidak perlu khawatir, kalian tetap bisa belajar disini.

Jika ada yang ingin menjadi kontributor (memposting tutorial atau tips dan trik sekitar blogger, css, html, javascript ataupun wordpress) silahkan tinggalkan komentar di Shoutbox

Mohon maaf jika kualitas gambar tidak begitu bagus, ini dikarenakan agar web dapat terbuka dengan cepat, namun tetap bermanfaat dengan gambar yang bisa membantu, dan jika dirasa gambar terlalu kecil, coba klik gambar tersebut untuk melihat lebih jelas...

Koleksi NewbieLabs

Hitung Kata


Tuesday, October 28, 2008

Situs Iklan Baris Gratis

Author : Belajar Blogger (newbielabs.blogspot.com)

Duh maaf nih akhir akhir ini ga aktif bikin artikel, abis ada kerjaan dari siBOS buat bikin profile company website untuk kantor tempat ane kerja, dan permintaannya lumayan bikin rada puyeng, doi minta dibuatin webdesign dengan format xhtml (sampe disini masih paham ane) yang tabless (yoi tentu lah, hare gene make table, cape deh) tapi yang bikin bingung harus make xhtml STRICT, secara biasa utak atik di dreamweaver jadul ane cuman gunain xhtml Transitional, jadi deh berpusing2 ria, tapi gpp deh gimanapun juga hal itu memberi ilmu baru buat ane, jadi tau format terGRESS yang disepakati oleh World Wide Web Consortium.. dan hasilnya 2 buah themes telah dibuat, tinggal bikin minimal 2 lagi, secara biar ada pilihan buat siBOS...

Duh jadi curhat colongan neh, niatnya mo repiew situs baru tmen ane, si BIE yang baru bikin situs iklan baris online, beda dengan iklan baris online based on blogspot yang aku buat, dia membuat dengan engine wordpress, dibantu dengan beberapa plugin2. Tampilannya cukup menarik, secara sudah menggunakan tabless, jadi pengaksessannya bisa lebih cepat, overall nice lah.. rangkumannya kira2 gini deh


Kelebihan :
1. menggunakan engine wordpress yang notabene disayang banget ma om google, jadi lebih cepet terindex (katanya siy..)
2. menggunakan themes sendiri, jadi ga ada yang bisa ngeduplikate (ya kalopun ada rada susah lah)
3. tabless jadi akses/terbukanya situs lebih cepat.

Kekurangannya :
1. pas tak cek di validator.w3.org ternyata tidak 100% valid, ada sekitar 44 kesalahan pada code xhtmlnya. (selalu dicek bos biar valid hehe)
2. kategori untuk iklan kurang banyak. (ayo tambahin, nyontek2 dikit kaga papa, toh kategori dah umum buat iklan baris paling itu2 aja hihihi)
3. pada deskripsi judul mestinya tidak terlalu besar, boleh menggunakan h2 tapi diset di cssnya untuk ukuran fontnya agar lebih sedap dipandang mata. (font-size:12px cukup lah)

Yah mungkin itu aja, buat Bie kekurangan aku tulis bukan untuk mencela, kelebihan aku tulis bukan untuk membuat loe sombong, intinya hanya untuk pembelajaran, tanpa berusaha mengurui (secara ane sendiri masih newbie cing hehe) biar sohib terbaik gwa ni bisa liat kelebihan dan kekurangannya "yoi kan bos ehehehe"

SUKSES BUAT BLOGSADVERTISE.COM

1 comments:

BiE said...

xixixixixi makasih2 :). Ye lo kan guru gw, makanya turunin lagi ilmu nya ke gw hehehehe

Post a Comment