NewbieLabs adalah tempat untuk belajar, bukan untuk menggurui, jadi kita sama-sama berdiskusi disini, jika ada yang bingung silahkan ditanyakan, jika saya bisa jawab akan saya jawab, jika tidak silahkan teman-teman yang lain yang sekiranya tahu untuk membantu menjawab.

Semua tutorial disini diusahakan akan disertai gambar agar lebih jelas dan yang terpenting situs ini menggunakan bahasa indonesia/melayu, jadi buat kalian yang belum begitu paham bahasa inggris tidak perlu khawatir, kalian tetap bisa belajar disini.

Jika ada yang ingin menjadi kontributor (memposting tutorial atau tips dan trik sekitar blogger, css, html, javascript ataupun wordpress) silahkan tinggalkan komentar di Shoutbox

Mohon maaf jika kualitas gambar tidak begitu bagus, ini dikarenakan agar web dapat terbuka dengan cepat, namun tetap bermanfaat dengan gambar yang bisa membantu, dan jika dirasa gambar terlalu kecil, coba klik gambar tersebut untuk melihat lebih jelas...

Koleksi NewbieLabs

Hitung Kata


Saturday, September 27, 2008

Mendeteksi Pengunjung Dengan Feedjit

Author : Belajar Blogger (newbielabs.blogspot.com)

Kadang kita suka penasaran kan dari mana aja sih pengunjung kita itu datang, banyak fasilitas yang dapat memberikan informasi dari mana saja pengunjung kita berasal, nah salah satunya adalah feedjit.com. feedjit dapat memberikan informasi secara realtime tentang darimana pengunjung blog kita berasal dan lebih asiknya lagi kita tidak perlu mendaftar untuk mendapatkan fasilitas ini.

Pengen tau cara memasangnya di blog kita, ayo deh kita praktekin bareng2....

1. Buka alamat web feedjit.com

2. klik tombol Add It!



3. Setelah muncul tampilan seperti dibawah ini, copy kode yang ada di kotak tsb



4. Sekarang masuk ke Admin area blog kalian, pilih menu Tata Letak dan sub menu Elemen halaman.



5. Klik tombol Tambah Gadget, akan muncul window baru



6. Cari pilihan HTML/JavaScript dan klik tombol plus (+) yang ada disana



7. Masukan code yang kalian dapat dari feedjit, dan simpan setting dengan menekan tombol Simpan.



8. Silahkan cek di blog kalian :)



buat contoh liat sidebar di situs newbielabs ini :)

selamat berkarya....


0 comments:

Post a Comment