NewbieLabs adalah tempat untuk belajar, bukan untuk menggurui, jadi kita sama-sama berdiskusi disini, jika ada yang bingung silahkan ditanyakan, jika saya bisa jawab akan saya jawab, jika tidak silahkan teman-teman yang lain yang sekiranya tahu untuk membantu menjawab.

Semua tutorial disini diusahakan akan disertai gambar agar lebih jelas dan yang terpenting situs ini menggunakan bahasa indonesia/melayu, jadi buat kalian yang belum begitu paham bahasa inggris tidak perlu khawatir, kalian tetap bisa belajar disini.

Jika ada yang ingin menjadi kontributor (memposting tutorial atau tips dan trik sekitar blogger, css, html, javascript ataupun wordpress) silahkan tinggalkan komentar di Shoutbox

Mohon maaf jika kualitas gambar tidak begitu bagus, ini dikarenakan agar web dapat terbuka dengan cepat, namun tetap bermanfaat dengan gambar yang bisa membantu, dan jika dirasa gambar terlalu kecil, coba klik gambar tersebut untuk melihat lebih jelas...

Koleksi NewbieLabs

Hitung Kata


Saturday, January 24, 2009

Hindari Spam Dengan Temporary Email

Author : Belajar Blogger (newbielabs.blogspot.com)

Pernah ga sih kalian mengunjungi suatu situs yang kalian pikir cukup menarik dan ingin melihat lebih jauh apa yang ada didalam situs tsb, tapi ternyata ketika kalian ingin mencoba browsing lebih dalem kalian diharuskan mendaftarkan diri kalian, hmm... sampai disini sih oke oke aja kayaknya ya, karena dipikir nothing to lose ya daftar aja deh, toh cuman isi nama ma email doank, dan begitu daftar, kalian bisa masuk ke situs tsb, trus muter muter ternyata isinya cuman itu itu doank, lalu beberapa hari kemudian kalian dah lupa ma situs tersebut, trus pengen cek email, kali aja ada gebetan yang nyasar kirim email hihihi, tapi tiba tiba JRENGG... !! di inbox kalian ada lebih dari 400 email baru, dan parahnya lagi bukan gebetan yang didapet tapi email email spam yang isinya ga jelas.... usut punya usut ternyata email ini dateng gara gara kalian ngedaftar di situs yang beberapa hari lalu kalian kunjungi..

Nah pernah ga ngalamin kejadian seperti itu, BT kan kalo ternyata email kalian berisi email2 ga penting yang cuman menuh menuhin inbox kalian, trus gimana biar menghindari hal seperti itu, GAMPANG....!!


Kenapa kalian tidak menggunakan layanan temporary email aja, temporary email bertujuan untuk kalian yang suka penasaran pengen daftar suatu situs tapi ga kepengen email kalian dipenuhi dengan email email spam yang ga berguna.. Biar ga bingung aku kasih contoh 1 temporary email langganan aku, namanya mintemail.com, Cara kerjanya gini, tiap kali kalian membuka mintemail.com kalian akan langsung diberikan random email yang bisa kalian gunakan selama 3 jam, nah yang perlu kalian lakukan tinggal daftar deh disitus situs aneh bin ajaib yang kalian pengen daftarin, nah kalo ditanya email (biasanya untuk konfirmasi atau apalah namanya), tinggal masukan email yang diberikan oleh mintemail tadi, jadi kalo dikemudian hari ternyata situs situs aneh bin ajaib itu ternyata mengirimkan spam, kalian ga perlu khawatir lagi, karena email yang kalian masukan bukan email primary kalian.

Tips ketika kalian menggunakan temporary email, Ketika ditanya password ketika kalian ingin mendaftar situs aneh bin ajaib, jangan gunakan password kalian yang biasa, bikin aja sembarang password, karena yang namanya temporary email, ada kemungkinan orang lain bisa membuka email yang sama dengan email kalian, ya namanya jg temporary email, ga perlu login buat cek email, sapa saja bisa liat.

Nah oke deh Selamat Mencoba....

0 comments:

Post a Comment