NewbieLabs adalah tempat untuk belajar, bukan untuk menggurui, jadi kita sama-sama berdiskusi disini, jika ada yang bingung silahkan ditanyakan, jika saya bisa jawab akan saya jawab, jika tidak silahkan teman-teman yang lain yang sekiranya tahu untuk membantu menjawab.

Semua tutorial disini diusahakan akan disertai gambar agar lebih jelas dan yang terpenting situs ini menggunakan bahasa indonesia/melayu, jadi buat kalian yang belum begitu paham bahasa inggris tidak perlu khawatir, kalian tetap bisa belajar disini.

Jika ada yang ingin menjadi kontributor (memposting tutorial atau tips dan trik sekitar blogger, css, html, javascript ataupun wordpress) silahkan tinggalkan komentar di Shoutbox

Mohon maaf jika kualitas gambar tidak begitu bagus, ini dikarenakan agar web dapat terbuka dengan cepat, namun tetap bermanfaat dengan gambar yang bisa membantu, dan jika dirasa gambar terlalu kecil, coba klik gambar tersebut untuk melihat lebih jelas...

Koleksi NewbieLabs

Hitung Kata


Saturday, May 23, 2009

Mencegah Orang Mengcopy File Seenaknya

Author : Belajar Blogger (newbielabs.blogspot.com)

Suatu saat komputerku dipinjam orang lain, untuk membuat tugas katanya, ketika itu tanpa curiga aku kasih aja, toh namanya juga teman, tapi yang menjengkelkan ketika aku gantian pinjam flashdisk mereka misalnya, ketika aku buka flashdisk tersebut ternyata ada file aku yang sangat penting (seperti foto dan telp gebetan hehe) nongkrong di flashdisk tu anak, padahal aku ga pernah memberi ijin tu anak untuk mengcopy file tersebut. Huh BT abis, nah akhirnya aku coba akalin biar ga ada orang yang bisa mengcopy file dari PCku seenaknya, mo tau caranya... ??

1. Klik Start >> Run >> ketik regedit kemudian OK atau ENTER.
2. Klik HKEY_LOCALMACHINE >> SYSTEM >> CurrentControlSet >> Control.
3. Klik kanan pada Control pilih New >> Key kemudian beri nama StorageDevicePolicies.
4. Klik kanan pada StorageDevicePolicies kemudian pilih New >> DWord Value kemudian beri nama WriteProtect.
5. Lalu klik double pada WriteProtect tersebut, kemudian ganti value datanya menjadi 1.
6. Kemudian Restart Komputer/Laptop Anda.


Nah apa yang terjadi setelah kita melakukan hal diatas ?? hasilnya tiap kali orang akan mengcopy file kita ke flashdisk, CD, Disket atau hardware lain akan selalu muncul tulisan Error Copying File or Folder dan file tidak akan tercopy.

Kemudian bagaimana cara me-non aktif-kannya?? mudah tinggal kalian masuk ke regedit, dan ubah value WriteProtect yang tadinya 1 menjadi 0

Semudah itu koq hehehe, selamat mencoba...

0 comments:

Post a Comment