Author : Belajar Blogger (newbielabs.blogspot.com)
Suatu saat komputerku dipinjam orang lain, untuk membuat tugas katanya, ketika itu tanpa curiga aku kasih aja, toh namanya juga teman, tapi yang menjengkelkan ketika aku gantian pinjam flashdisk mereka misalnya, ketika aku buka flashdisk tersebut ternyata ada file aku yang sangat penting (seperti foto dan telp gebetan hehe) nongkrong di flashdisk tu anak, padahal aku ga pernah memberi ijin tu anak untuk mengcopy file tersebut. Huh BT abis, nah akhirnya aku coba akalin biar ga ada orang yang bisa mengcopy file dari PCku seenaknya, mo tau caranya... ??
1. Klik Start >> Run >> ketik regedit kemudian OK atau ENTER.
2. Klik HKEY_LOCALMACHINE >> SYSTEM >> CurrentControlSet >> Control.
3. Klik kanan pada Control pilih New >> Key kemudian beri nama StorageDevicePolicies.
4. Klik kanan pada StorageDevicePolicies kemudian pilih New >> DWord Value kemudian beri nama WriteProtect.
5. Lalu klik double pada WriteProtect tersebut, kemudian ganti value datanya menjadi 1.
6. Kemudian Restart Komputer/Laptop Anda.
Nah apa yang terjadi setelah kita melakukan hal diatas ?? hasilnya tiap kali orang akan mengcopy file kita ke flashdisk, CD, Disket atau hardware lain akan selalu muncul tulisan Error Copying File or Folder dan file tidak akan tercopy.
Kemudian bagaimana cara me-non aktif-kannya?? mudah tinggal kalian masuk ke regedit, dan ubah value WriteProtect yang tadinya 1 menjadi 0
Semudah itu koq hehehe, selamat mencoba...
0 comments:
Post a Comment