NewbieLabs adalah tempat untuk belajar, bukan untuk menggurui, jadi kita sama-sama berdiskusi disini, jika ada yang bingung silahkan ditanyakan, jika saya bisa jawab akan saya jawab, jika tidak silahkan teman-teman yang lain yang sekiranya tahu untuk membantu menjawab.

Semua tutorial disini diusahakan akan disertai gambar agar lebih jelas dan yang terpenting situs ini menggunakan bahasa indonesia/melayu, jadi buat kalian yang belum begitu paham bahasa inggris tidak perlu khawatir, kalian tetap bisa belajar disini.

Jika ada yang ingin menjadi kontributor (memposting tutorial atau tips dan trik sekitar blogger, css, html, javascript ataupun wordpress) silahkan tinggalkan komentar di Shoutbox

Mohon maaf jika kualitas gambar tidak begitu bagus, ini dikarenakan agar web dapat terbuka dengan cepat, namun tetap bermanfaat dengan gambar yang bisa membantu, dan jika dirasa gambar terlalu kecil, coba klik gambar tersebut untuk melihat lebih jelas...

Koleksi NewbieLabs

Hitung Kata


Saturday, July 12, 2008

Membuat Blog Berbahasa Indonesia

Author : Belajar Blogger (newbielabs.blogspot.com)

Seperti yang dijanjikan di posting sebelumnya mengenai Bahasa Indonesia di blog kita, sebenarnya kalo kita mendaftar blogger dari IP indonesia, otomatis dashboard dan blog kita akan diset secara otomatis menjadi berbahasa indonesia, tapi karena tidak semua warnet menggunakan IP indonesia, seperti yang sering saya temui, rata-rata warnet yang saya kunjungi kalo koneksinya bukan speedy biasanya IPnya hongkong, nah kalo sudah begini bagaimana? masa blog kita bahasanya menggunakan bahasa hongkong wah bisa repot urusannya..

Ok deh kita mulai aja yah tutorial kecil ini yah mudah mudahan berguna buat kita semua hehehe. Nah berikut step by step (uhh... beybeh gonna get to you girl -lah koq lagu lawasnya New Kids On The Block..)

  • Login ke admin area/dashboard blog kamu.
  • Didalam kontrol panel, pilih pengaturan.
  • Setelah masuk bagian pengaturan, pilih format.
  • Scroll kebawah dan cari bagian ini.
  • Dan ganti menjadi bahasa Indonesia.
  • Save dan silahkan lihat Blog anda.
SESUDAH
SEBELUM

Semoga berhasil...

2 comments:

Kristina Dian Safitry said...

aku gak pernah kewarnet sih ..jadi kagak tahu deh soal ini. tapi ku pikir, blogspot tuh isa langsung di ubah bahasanya atau pilihan bahasa sebelom logn in deh...

Belajar Blogger said...

yup pilihan bahasa bisa dari depan, tapi misal ip kita US, trus buka blogger, maka blog akan berbahasa inggris, nah tutorial ini buat yg udah terlanjur daftar dan bahasanya make bahasa inggris (dulu blogspot kan lom support indonesia, jadi default inggris)

ps: yagh itu sebatas pengetahuan saya aja mba hehe

Post a Comment