NewbieLabs adalah tempat untuk belajar, bukan untuk menggurui, jadi kita sama-sama berdiskusi disini, jika ada yang bingung silahkan ditanyakan, jika saya bisa jawab akan saya jawab, jika tidak silahkan teman-teman yang lain yang sekiranya tahu untuk membantu menjawab.

Semua tutorial disini diusahakan akan disertai gambar agar lebih jelas dan yang terpenting situs ini menggunakan bahasa indonesia/melayu, jadi buat kalian yang belum begitu paham bahasa inggris tidak perlu khawatir, kalian tetap bisa belajar disini.

Jika ada yang ingin menjadi kontributor (memposting tutorial atau tips dan trik sekitar blogger, css, html, javascript ataupun wordpress) silahkan tinggalkan komentar di Shoutbox

Mohon maaf jika kualitas gambar tidak begitu bagus, ini dikarenakan agar web dapat terbuka dengan cepat, namun tetap bermanfaat dengan gambar yang bisa membantu, dan jika dirasa gambar terlalu kecil, coba klik gambar tersebut untuk melihat lebih jelas...

Koleksi NewbieLabs

Hitung Kata


Thursday, October 9, 2008

Bandwidth Yang Terlupakan

Author : Belajar Blogger (newbielabs.blogspot.com)

Duh afwan kawan dan beberapa hari ga posting nih, maklum masi dalam suasana lebaran (alesan...!! hihi) jadi ya rada2 sibuk, maklum artis (hayah... hahaha) udah ah ga perlu diperpanjang deh hehehe, btw ada 1 tips nih buat kalian2 tapi sekali lagi ni tempatnya para newbie jadi tips2nya pun mungkin newbie pula, tapi yang penting berguna ya.

Tau ga si kalian kalo tenyata di komputer kita tersimpan 20% bandwidth yang tidak digunakan oleh komputer, nah tips kali ini mengoptimalkan bandwidth tersebut agar koneksi kita bisa sedikit lebih cepat daripada sebelumnya, mo tau caranya, ayo deh kita kupas bareng2, dan seperti biasa aku kasi gambar deh biar lebih asik belajarnya hehehehe....


1. Klik tombol Start kemudian Run



2. Setelah muncul kotak kecil ketikan kode ini "gpedit.msc" (tanpa tanda petik/kutip)



3. Akan muncul windows baru, nah coba kalian masuk kedalam dengan urutan sebagai berikut Local Computer Policy–>Computer Configuration–>Administrative Templates–>Network–>QOS Packet Scheduler Setelah itu kita beralih kebagian kanan windows tersebut, kalian akan melihat tulisan Limit Reservable Bandwidth, dobel klik bagian tersebut, yang nantinya akan muncul kotak lagi.



4. Nah di kotak tersebut kalian pilih Enable dan dibawahnya akan terlihat kolom dengan isi 20% didalamnya, kalian ganti menjadi 0 kemudian pilih apply dan OK.



5. Sekarang tinggal di restart deh PC kalian, bagi yang punya PC kualitas baik mungkin ga berasa, tapi yang kualitasnya sedang2 mungkin akan berasa (biarpun sedikit hihihi...)

Selamat mencoba ya....

2 comments:

Unknown said...

Tips yang bermanfaat buat saya nih..
kebetulan PC yang saya pake masih kualitas P4..
Siip deh..langsung praktek aja dah..

Belajar Blogger said...

@Yopan Prihadi ayo bos silahkan dicoba mumpung gratis ehehhe

Post a Comment