NewbieLabs adalah tempat untuk belajar, bukan untuk menggurui, jadi kita sama-sama berdiskusi disini, jika ada yang bingung silahkan ditanyakan, jika saya bisa jawab akan saya jawab, jika tidak silahkan teman-teman yang lain yang sekiranya tahu untuk membantu menjawab.

Semua tutorial disini diusahakan akan disertai gambar agar lebih jelas dan yang terpenting situs ini menggunakan bahasa indonesia/melayu, jadi buat kalian yang belum begitu paham bahasa inggris tidak perlu khawatir, kalian tetap bisa belajar disini.

Jika ada yang ingin menjadi kontributor (memposting tutorial atau tips dan trik sekitar blogger, css, html, javascript ataupun wordpress) silahkan tinggalkan komentar di Shoutbox

Mohon maaf jika kualitas gambar tidak begitu bagus, ini dikarenakan agar web dapat terbuka dengan cepat, namun tetap bermanfaat dengan gambar yang bisa membantu, dan jika dirasa gambar terlalu kecil, coba klik gambar tersebut untuk melihat lebih jelas...

Koleksi NewbieLabs

Hitung Kata


Thursday, October 16, 2008

Mempercantik Blog Kita

Author : Belajar Blogger (newbielabs.blogspot.com)

Membuat blog lebih cantik adalah impian para blogger, karena semakin cantik blog kita maka kemungkinan semakin betahnya pengunjung main di blog kita smeakin besar(disamping kualitas content/isi blog tersebut). Sebenarnya membuat blog kita tampil makin cantik tidak hanya dengan memperindah template, tapi juga memasukan fasilitas2 yang kiranya cukup membantu menambah informasi di blog kita, tapi dengan catatan tidak malah membuat blog kita makin sumpek, karena terlalu banyak fasilitas...

Nah buat kalian yang ingin menambahkan fasilitas, sekarang tidak perlu lagi musti muter2 mencari fasilitas di web lain, trus bagaimana donk ??


Kaliam bisa menggunakan fasilitas Gadget/Widget, bawaan dari blogspot, jika dulu fasilitas Gadget/Widget hanya itu2 saja (misal untuk html/javscript, form text, profil, arvhive/arsip) tapi sekarang sudah makin lengkap, ada module untuk mencari video di youtube (jadi kita bisa memberikan fasilitas pencarian video di youtube di web kita) ada pula perakiraan cuaca, menampilkan jam diseluruh dunia dan masih banyak lagi.

Untuk yang belum tahu dimana letak gadget tersebut, coba deh kalian masuk ke menu tata letak dan submenu elemen halaman



cari dibawah, tulisan tambah gadget nah coba kalian klik tulisan tersebut, nanti akan muncul window baru.



Nah disini coba kalian klik tulisan Paling Populer



Disana kalian akan menemukan berbagai gadget yang sangat menarik, kalian cukup menekan tombol (+) untuk menambahkan gadget tersebut di blog kalian.

Selamat Mencoba...

2 comments:

Unknown said...

wah2 lumayan berguna nih buat para newbie.
sayang saya sudah mengerti :)

Belajar Blogger said...

syukur kl dah paham bro, ni buat yang baru2 bermain blogger, moga2 bermanfaat :)

Post a Comment