NewbieLabs adalah tempat untuk belajar, bukan untuk menggurui, jadi kita sama-sama berdiskusi disini, jika ada yang bingung silahkan ditanyakan, jika saya bisa jawab akan saya jawab, jika tidak silahkan teman-teman yang lain yang sekiranya tahu untuk membantu menjawab.

Semua tutorial disini diusahakan akan disertai gambar agar lebih jelas dan yang terpenting situs ini menggunakan bahasa indonesia/melayu, jadi buat kalian yang belum begitu paham bahasa inggris tidak perlu khawatir, kalian tetap bisa belajar disini.

Jika ada yang ingin menjadi kontributor (memposting tutorial atau tips dan trik sekitar blogger, css, html, javascript ataupun wordpress) silahkan tinggalkan komentar di Shoutbox

Mohon maaf jika kualitas gambar tidak begitu bagus, ini dikarenakan agar web dapat terbuka dengan cepat, namun tetap bermanfaat dengan gambar yang bisa membantu, dan jika dirasa gambar terlalu kecil, coba klik gambar tersebut untuk melihat lebih jelas...

Koleksi NewbieLabs

Hitung Kata


Wednesday, October 29, 2008

Blog Yang Dicintai Pengunjung

Author : Belajar Blogger (newbielabs.blogspot.com)

Tujuan membuat blog bagi kalian apa sih, mungkin pertanyaan ini bisa dijawab dengan beragam jawaban, dari yang cari duit di internet sampe cuman sharing masalah pribadi ato share pengetahuan (seperti blog newbielabs ini hehehe) tapi apa sih yang membuat blog jadi sering dikunjungi oleh visitor?

Menurut saya ada beberapa hal yang bisa menyebabkan blog lebih sering dikunjungi oleh visitornya antara lain adalah sebagai berikut :


1. Isi blog yang menarik dan selalu ter-update. (Content is KING itu menurut para problogger, ane mah newbieblogger ngikut ajah hehe)

2. Halaman situs yang cepat terbuka. (karena itu lupain deh segala macem script2 yang hanya bisa memberatkan situs untuk terbuka, mungkin bagi kalian cepat terbuka karena pake koneksi bagus, tapi bagi yang di warnet?! belum tentu sob hehehe)

3. Pemilik situs yang ramah. (kalo isinya bagus, halaman situsnya cepat terbuka tapi kalo pemiliknya suka mencela komentar dari pengunjung, ya pengunjung bakal jengah juga hehe)

4. Sering2 blogwalking. (dengan catatan tidak blogwalking disambi nyepam shoutbox orang yak hihihi)

5. Sudah pasti mensubmit blog kita di situs2 search engine layaknya google And The Gank. (sudah banyak koq layanan yang bisa mensubmit situs kita ke banyak search engine, di googling aja yah hehe)

6. Aktif di forum. (kalian bisa meletakan signature menuju ke halaman blog kalian, tapi dengan catatan diijinkan oleh forum tsb/tidak melanggar peraturan forum tsb, karena dibeberapa forum ada yang memberikan kebijakan dilarang mencantumkan link di signature)

7. Sering2 bertukar link dengan blog2 yang sejenis. (tapi kira2 exchangenya, jangan ampe dianggep linkfarm)

8. Dan masih banyak lagi...

Tapi sepertinya bagi yang newbie seperti saya, hal itu cukup sebagai awal mula web kita agar lebih dikenal di dunia maya ini dan dicintai oleh para pengunjungnya.

4 comments:

Admin said...

info menarik bos..
saya malah ga punya pengunjung tetap nih
gimana ya caranya :D

Ridho YP said...

hihihi.. iya bener banget.. :) kapan kapan maen ke blog saya yah.. ^ ^ ridhoyp.com

Ridho YP said...

bro.. udah gw add tuh.. hihihihi :) Link back yakz

bonay_07 said...

sama nih gw juga pebgguna baru di dimari...makasih atas infinya ya.....

Post a Comment