NewbieLabs adalah tempat untuk belajar, bukan untuk menggurui, jadi kita sama-sama berdiskusi disini, jika ada yang bingung silahkan ditanyakan, jika saya bisa jawab akan saya jawab, jika tidak silahkan teman-teman yang lain yang sekiranya tahu untuk membantu menjawab.

Semua tutorial disini diusahakan akan disertai gambar agar lebih jelas dan yang terpenting situs ini menggunakan bahasa indonesia/melayu, jadi buat kalian yang belum begitu paham bahasa inggris tidak perlu khawatir, kalian tetap bisa belajar disini.

Jika ada yang ingin menjadi kontributor (memposting tutorial atau tips dan trik sekitar blogger, css, html, javascript ataupun wordpress) silahkan tinggalkan komentar di Shoutbox

Mohon maaf jika kualitas gambar tidak begitu bagus, ini dikarenakan agar web dapat terbuka dengan cepat, namun tetap bermanfaat dengan gambar yang bisa membantu, dan jika dirasa gambar terlalu kecil, coba klik gambar tersebut untuk melihat lebih jelas...

Koleksi NewbieLabs

Hitung Kata


Wednesday, October 22, 2008

Chat Di HP

Author : Belajar Blogger (newbielabs.blogspot.com)

Chat via handphone emang banyak pilihannya, dari yang layanan seperti chat di handphone menggunakan sms, chat dengan aplikasi tertentu semacam "chat n date" sampe chat YM via yahoo messenger..

Seperti yang ditanyakan oleh mas Eko Sulistio di shoutbox, beliau bertanya gimana sih chat via YM di hp kita ?? Ada beberapa cara untuk chat dengan YM di handphone kita.. salah satunya yang akan saya bahas dibawah ini..


Kemaren kalo ga salah saya pernah memberikan List Layanan Web Messenger pada temen2 semua, nah disalah satu layanan tersebut ada yang namanya ebuddy.com, nah dilayanan ebuddy ini selain kita bisa chatting via web, kita juga bisa memanfaatkan layanannya untuk onlen di HP kita, tidak cuma YM, ada MSN, AIM, Gtalk, ICQ dan bahkan MySpace, caranya sangat mudah, asal dengan syarat handphone kalian bisa untuk browsing dan support GPRS.

Mereka memberikan 2 pilihan, menggunakan aplikasi yang bisa langsung di download di HP kalian atau menggunakan layanan sejenis wap yang ada di website mereka.. keduanya sama saja gunanya, dan yang lebih asik chat di HP menggunakan aplikasi/web mereka sangat murah tarifnya (potongan pulsanya) temen aku pernah coba katanya 1 jam paling cuman 500 rupiah.. Nah ini salah satu alternatif nih buat yang doyan SMS an, daripada bolak2 SMS mending chat aja di HP kalian hehehe

Untuk lebih jelasnya kalian bisa surfing di http://www.ebuddy.com/mobile.php

Selamat Mencoba...

4 comments:

ekosulistio said...

makasih bgt bro....., thanks ya... matur nuwon.....,arigato gozaimasu ,,:):)

Unknown said...

Selama ini saya lebih banyak menggunakan SMS dari pada chatting...soalnya ga' tau caranya sih...
Nah..informasi ini sangat bermanfaat buat saya donk..
makasih nih infonya...

Anonymous said...

wah, thanks for sharing yah... berguna banget nih!

Belajar Blogger said...

@ekosulistio your welcome lah bro hehehe
@Yopan Prihadi syukur kalo berguna bos :)
@Caroline Sutrisno heheh based on request koq mba, kl ada pertanyaan tanya aja :)

@all sukur kl ulasan singkat ini berguna :)

Post a Comment