NewbieLabs adalah tempat untuk belajar, bukan untuk menggurui, jadi kita sama-sama berdiskusi disini, jika ada yang bingung silahkan ditanyakan, jika saya bisa jawab akan saya jawab, jika tidak silahkan teman-teman yang lain yang sekiranya tahu untuk membantu menjawab.

Semua tutorial disini diusahakan akan disertai gambar agar lebih jelas dan yang terpenting situs ini menggunakan bahasa indonesia/melayu, jadi buat kalian yang belum begitu paham bahasa inggris tidak perlu khawatir, kalian tetap bisa belajar disini.

Jika ada yang ingin menjadi kontributor (memposting tutorial atau tips dan trik sekitar blogger, css, html, javascript ataupun wordpress) silahkan tinggalkan komentar di Shoutbox

Mohon maaf jika kualitas gambar tidak begitu bagus, ini dikarenakan agar web dapat terbuka dengan cepat, namun tetap bermanfaat dengan gambar yang bisa membantu, dan jika dirasa gambar terlalu kecil, coba klik gambar tersebut untuk melihat lebih jelas...

Koleksi NewbieLabs

Hitung Kata


Tuesday, January 6, 2009

Menyembuhkan Folder Yang Dihidden Virus

Author : Belajar Blogger (newbielabs.blogspot.com)

Barusan benerin flashdisk yang kena virus, tau deh virus apaan yang jelas virus lokal, dan cara kerja doi menghide (super hidden) folder yang ada di flashdisk aku dan membuat file autorun.inf serta file explorer.exe, nah barusan aku scan make antivir explorer.exe bisa keapus, tapi folder yang dihidden ga bisa kebuka meskipun dah di coba dengan cara mencentang option "show hidden folder" di folder options (mana disalah satu foldernya ada film the transporter 3 yang belon sempet ditonton pula).

Mungkin diantara kalian ada yang pernah mendapatkan kejadian seperti itu, ga perlu khawatir, ada solusinya koq biar folder yang ke hidden bisa muncul lagi, caranya gampang koq, kita coba yuk..

Yang perlu kalian lakukan adalah seperti ini..
1. Buka command prompt DOS dengan cara start>run ketik cmd dan enter ATAU start/programs/accessories/command prompt

2. Ketikan cd\, ini agar kita bisa berpindah ke ROOT folder, coba deh cek mustinya di command prompt tersebut yang tadinya "mungkin" textnya c:\Document and settings\bla bla bla > atau lain sebagainya, sekarang bakalan berubah menjadi c:\>.

3. Sekarang kita akan berpindah ke drive flashdisk, nah drive flashdisk di tiap komputer kan beda beda tuh, kalo punyaku sendiri ada di drive F, jadi yang perlu aku lakukan di command prompt adalah mengetikan F:, itu akan mengirim kita yang tadinya di root folder drive c, berpindah ke root folder drive F:

4. Nah kalo sudah sampe disana yang perlu kalian lakukan adalah ketikan perintah ini di command prompt kalian ATTRIB *.* -S -H -R /S /D prosesnya akan makan sedikit lama, tapi cukup berhasil, folder folder yang tadinya dihidden oleh virus pada muncul lagi

Akhirnya bisa deh nonton the transporter 3 hihihih, selamat mencoba..

0 comments:

Post a Comment